Rabu, 04 September 2019

Minuman Sehat Dari Lemon

Cara Membuat Air Lemon yang Sempurna, Menurut Ahli Gizi



Cara Membuat Air Lemon yang Sempurna, Menurut Ahli Gizi

Air lemon merupakan minuman favorit di kalangan penggemar pengobatan alami karena memiliki banyak manfaat, mulai dari meredakan gejala flu hingga detoksifikasi tubuh. Minuman ini juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membersihkan sistem pencernaan, dan bahkan meningkatkan kualitas tidur.

Seorang ahli gizi, Geeta Sidhu-Robb, telah mengungkapkan cara menghasilkan formula yang tepat untuk mendapatkan hasil maksimal dari air lemon. Formula ini bahkan sudah diberitahukan kepada klien selebritinya, seperti Madonna dan Gwyneth Paltrow.

Menurut Geeta, untuk mendapatkan air lemon dengan formula yang tepat membutuhkan satu buah lemon, 1/4 cangkir air biasa, dan 1/3 cangkir air panas. Setelah mengiris lemon menjadi beberapa bagian, maka peraslah lemon ke dalam pitcher atau teko. Lalu, tambahkan 1/3 cangkir air mendidih dan 1/4 air biasa hingga mendapatkan air lemon hangat yang menenangkan.
Sebagai tambahan vitamin, Geeta menyarankan untuk tidak membuang kulit lemon yang sudah diperas. Masukkan kulit lemon tersebut ke dalam teko asalkan telah dicuci dengan benar untuk menghindari pestisida yang menempel terkontaminasi dengan air.
Tidak kalah bernutrisi dengan buahnya, kulit lemon juga mengandung mineral dan serat, termasuk kalsium, kalium, dan vitamin C. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Biochemistry and Nutrition bahkan menunjukkan bahwa polifenol yang ditemukan dalam kulit lemon dapat membantu menurunkan berat badan.

Jadi, mulai sekarang jangan buang kulit lemon untuk mendapatkan khasiat yang maksimal dari air lemon yang Anda minum, ya.

Cover: Pinterest

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Categories

Copyright © Khasiat Madu dan Lemon | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com